Servis mesin cuci samsung toploading dinyalakan air langsung keluar

mesin cuci toploading dinyalakan air langsung keluar memang penyakit yang sering ditemuka tukang servis elektronik apabila mesin cuci cuci sudah berumur mulau 2tahun sampai 5 tahun.

kebanyakan mesin cuci apabila sudah berumur kebanyakan mesin akan mengeringat di dalamnya yang mengakibatkan mesin menjadi konslet.

kronologi kerusakan mesin cuci ini rusaknya adalah, mesin cuci otomatis ini samsung tidak menutup kemungkinan terjadi pada merek mesin cuci lg dan merek lain.

apabila dinyalakan mesin cuci ini dan tombol wash ditekan maka kran selenoid akan mengucurkan air kedalam tabung, nah pada saat itu pula seal pembuangan ikut bekerja seperti saat tombol spin anda tekan, jadi walaupun air masuk tabung tidak akan pernah terisi karena seal yang bawah tidak bisa menutup.

cara mengatasi mesin cuci dinyalakan air langsung keluar ini adalah dengan cara membongkar bagian belakan, yang saya lakukan dengan cara menggunakan solder yang sudah saya ganti ujungnya dengan ujung solder yang sudah tidak terpakai, kalau masalah ini terserah anda.apabila ingin melihat gambarnya serti ini

setelah saya buka menggunakan solder maka ternyata antara kaki pin yang menuju kran selenoid dengab yang menuju otomatis pembuangan memgalami penjamuran dan alhasil membuat rangkaian konslet.

cara mengatasinya dengan cara membersihkan bagian yang konslet hingga jamur menghilang, setelag berhasil maka siap di coba, hanya dengan cara ini mesin cuci yang awalnya air tidak mau berhenti kini sudah menjadi normal kembali.

sekian tutorial ini, jika anda masih kurang paham silahkan tanya di kolom komentar.