servis tv toshiba-1477TM raster hilang/menjadi merah



Setelah lama tidak pernah update di blog ini mungkin karena dikejar urusan dapur hehehhe.....rasanya hati merasa ada yang kurang  enakan.saya merasa alangkah baiknya kalau pengalaman pertamaku ini dalam servis tv dengan kasus baru yang belum pernah saya temui saya share di blog ini  semoga bisa membantu rekan-2 tuser elektronik.
Saya mendapatkan servisan tv dengan merek toshiba ukuran 14in menggunakan ic croma TB1231CN dan progran TMP87CK38N-3560 .MEMORY 24C04 dan FBT TFB 4122 CY dengan keluhan raster/kepyur hilang(tidak ada kepyur) dan berubah menjadi merah.program normal dan ic lainnya juga normal,saya tekan tombol di tv maupun remot juga bisa layaknya tv normal tapi tampilan layar menjadi merah dan saya kasih antena tidak ada gambar maupun av juga tidak berfungsi,seperti gambar ini.




ini adalah pengalaman pertamaku yang sangat meresahkan karena tv ini sudah saya diamkan beberapa waktu karena merasa kesusahan mecari kerusakannya.mencari bantuan kesana kemari tidak mendaptkan yang saya maksudkan.saya cari di forum-2 juga ndak ketemu.
Setelah lama mencari-cari bantuan akhirnya ketemu rekan <solder pecebeq>yang sama-2 tuser saya disuruh kasih data semua kerusakan tv dan akhirnya saya disuruh cek di salah satu jalur dan saya coba telusuri dan akhirnya berhasil.terimakasih kang solder pecebeq.akhirnya seperti ini.



bagi rekan yang mendapatkan servisan tv seperti saya dan merasa kesulitan semoga ini bisa dijadikan acuan atau panduan karena mungkin kelihatannya sama tapi bisa juga kerusakannya berbeda.
kerusakan tv yang saya dapatkan ini rusak di bagian scl dari ic croma menuju program putus di jalan.mungkin ini bisa karena usia juga jamur yang menjadikan karatan pada jalurnya.
ini adalah gambar di bagian yang rusak.saya kasih jamper kabel warna biru.putus dari ic croma tipe TB1231CN Menuju RA32.
semoga bermanfaat.silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini ya...