servis power suplay receiver parabola

servis receiver parabola adalah pekerjaan yang harus dilakukan teknisi elektroniik apabila mendapatkan receiver parabola dalam keadaan mati total/display tidak tampil.

pada kesempatan ini saya akan berbagi pada semua rekan mungkin yang membutuhkan informasi tentang artikel ini dn semoga bisa terbantu dengan membaca artikel ini.dan untuk rekan yang lebih pintar atau udah lebih lama dalam dunia elektro,saya bukan bermaksud menggurui hanya saja ini artikel yang murni saya dapatkan dari pengalaman saya dalam servis regulator dvb parabola/servis regulator receiver.

langsung saja.langkah-langkah servis receiver parabola mati total dalam display atau receiver mati tetapi ada suara ceklik-ceklik.
langsung saja lihat gambar di bawah ini :

 
yang saya kasih panah merah yang harus di ganti :47uf/50v
sebagai acuan saja atau sebagai reverensi saja bahwa pada gambar di atas bahwa apabila mendapatkan receiver parabola mati total atau saat di colokkan ke listrik ada suara ceklak-ceklik di dalamnya coba di cek di bagian output regulator apakah tegangannya normal-normal saja.kalau tidak normal coba di cek elko/C 47uf/50v.atau juga langsung diganti dengan yang baru.

berdasarkan pengalaman saya,sangat manjur dengan kondisi seperti yang saya sebutkan di atas.karena saya tidak pandai dalam teori regulator,makanya saya tidak menyebutkan secara rinci.semoga dengan adanya artikel ini dapat mempermudah dalam mengerjakan servis receiver parabola.dan juga sebagai dokumen saya pribadi jika kelak nanti saya mengalami kesulitan saya bisa membuka lagi artikel tentang servis receiver parabola ini