servis dvb receiver parabola mati total


servis dvb receiver parabola mati total juga sama dengan receiver hd.adalah yang harus dilakukan seorang teknisi elektronok apabila dia mendapatkan garapan untuk membenahi receiver parabola.seperti receiver venus,receiver matrix juga receiver gadmei.dengan kondisi receiver mati total.
Apabila anda mendapatkan garapan decoder parabola dengan kondisi mati apakah yang harus anda cek terlebih dahulu?...

Ada juga yang tidak mau berpikir panjang karena mengingat harga receiver parabola juga bisa tergolong murah

Apabila anda menjawab dengan mengecek tegangan terlebih dahulu yang masuk ke mpeg atau output regulator adalah hal yang sangat bagus dan benar,

Dengan sedikit cerita kemarin dapat servisan decoder parabola dengan kondisi mati total,yang harus saya lakukan pertama kali adalah dengan membuka casing/box terlebih dahulu,setelah itu receiver saya colokkan ke tegangan 220v AC dan saya cek tegangan output regulatornya .setelah melakukan pengecekan saya dapatkan tegangan output regulator yang semula normal adalah 3.3v untuk mpeg atau ic prosessor.dan 15v untuk switch ke LNB dan 21v untuk display.semua tegangan itu ada yang melunjak dan ada yang drop.

Setelah itu saya langsung menyimpulkan bahwa kenapa mesin receiver parabola ini tidak bisa menyala,atau mati total?..
Saya coba telusuri dengan bola mata mengarah kekanan dan kekiri juga kebawah dan ke atas,seperti mata indah bola pingpong.he,,, langsung saya mendapatkan kecurigaan pada C100uf/10v yang kelihatan bagian bawahnya rada melembung.dan tanpa berpikir panjang langsung saja saya ganti dengan yang baru tanpa pengukuran C tadi.dan Alhamdulillah membuahkan hasil yang maksimal.

Tegangan menjadi normal semua menjadi 3.3v ada.15v normal.21v juga normal.

Itulah uraian saya di atas tentang servis dvb parabola yang berhubungan dengan LNB PARABOLA semoga bisa membantu terutama untuk pemula yang masih awam dan senang dengan dunia elektronik.
Apabila artikel ini di rasa manfaat anda bisa berterimakasih dengan cara memberikan klik iklan yang ada di blog ini kurasa lebih baik dan tidak ada ruginya di anda. juga memberi komentar yang di sediakan.