SERVIS TV SONY NO RASTER




selamat malam semua...pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial tentang servis tv SONY TRINITRON yang tidak keluar rasternya,tv ini memang jadul tapi setelah jadi dan kelihatan gambarnya ternyata gambarnya lumayan bagus menurut saya.desain gambarnya sudah seperti tv jaman sekarang menurut saya,yaitu semi melengkung kedalam dan sangat jernih.



tv ini menggunakan ic croma cxa1213bs dengan kerusakan tidak ada gambar tetapi osd dan suara normal.setelah saya lakukan pengecekan kemana2 dan tidak membuahkan hasil,akhirnya tv saya biarka,dan keesokan harinya saya menduga kalau tv ini ic cromanya yang rusak karena tidak ada yang saya curigai selain ic itu.
bebrapa hari kemudian saya jalan2 ke tukang rosok dan mendapatkan mesin sony yang sama dengan ic juga sama,akhirnya saya bawa pulang,dan disitulah terdapat titik terang dari tempat rosok,setelah saya ganti ic cromanya langsung tanpa basa-basi tv saya nyalakan langsung keluar gambar normal/byaaaakk....hatiku sangat senang karena pekerjaanku berhasil dan alhamdulillah membuahkan hasil.

untuk lebih jelasnya apabila anda males membaca anda bisa menonton videonya sebagai referensi di bawah ini :